Tips Paling Ampuh Membuat Barbel Ayam Aduan

Tips Ampuh Membuat Barbel Ayam, Barbel ayam merupakan salah satu alat yang memiliki banyak manfaatnya bagi ayam aduan atau ayam petarung,. Hal ini pun sudah banyak di akui dan di percayai oleh seluruh para senior pecinta ayam aduan di indonesia,.

Bagaimana cara membuat barbel ayam aduan? Sebenarnya, cara membuat barbel untuk ayam aduan cukup mudah dan bahan yang digunakan juga sederhana,. Selain itu, ukuran dan berat bebannya bisa diatur sesuai kebutuhan ketimbang harus membelinya di pasaran yang sudah memiliki ketetapan berat dan ukurannya,. Dan tentunya lebih ekonomis jika membuat sendiri dari pada kamu harus membeli yang sudah jadi,.

Untuk membuat barbel sendiri untuk ayam aduan dapat di kerjakan di rumah sendiri dengan mudah karena menggunakan bahan yang mudah di dapat,. Hal terpenting dalam membuat barbel untuk ayam aduan adalah nilai dari kenyamanan karena barbel yang tidak mementingkan nilai kenyamanan dapat menyebabkan kaki ayam menjadi lecet,.

Cara Membuat Barbel Ayam Aduan

Barbel untuk Ayam Laga Aduan dapat di buat dari serbuk besi, timah dan dari bahan lainnya yang aman untuk kaki ayam. Barbel yang di pakaikan pada kedua kaki ayam hendaknya tidak membuat lecet kaki ayam, oleh karena itu buatlah sebisa mungkin supaya barbel tersebut aman untuk ayam,.

SABUNG AYAM ONLINE

Pada kesempatan kali ini admin pecinta ayam aduan akan mengulas kepada kamu semua tentang bagaimana cara membuat barbel aduan petarung,. Untuk kamu yang belum paham akan cara pembuat barbel ayam aduan, maka silahkan kamu simak ulasan yang admin berikan ini dengan baik baik,.

Sebelum membuat berbel, lebih dulu persiapkan bahan bahannya, seperti:

1. Lembaran timah
2. Kain kaos
3. Gunting
4. Timbangan

Lembaran timah dapat di perolah di toko peralatan pancing, karena lembaran timah tersebut biasanya digunakan untuk peralatan pancing yang mempunyai ukuran yang berbeda beda. Sedangkan kain kaos bisa anda ambil dari kaos bekas yang sudah tidak terpakai,. Untuk cara pembuatannya bisa kamu simak ulasan di bawah ini :

1. Potonglah dengan gunting lembaran timah tersebut sehingga mempunyai berat yang anda inginkan. Berat barbel biasanya 150-200gr,.

2. Timbanglah berat potongan tersebut dan lipatlah seukuran dari lebar jari,.

3. Bungkuslah dengan kain kaos yang telah di persiapkan tadi. Kain kaos tersebut berguna melindungi kaki dari gesekan timah tersebut,.

Dan untuk cara pemakaian barbel untuk ayam aduan adalah dengan cara di ikatkan pada kedua kaki ayam tersebut. Untuk menjaga kaki ayam dari lecet, buatlah barbel se aman mungkin dan gunakan kain kaos yang agak tebal supaya kaki ayam tidak lecet,.

Nah munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat admin Pecinta Ayam Aduan sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya ulasan yang admin berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =