Tips Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Petarung Berkualitas

Tips Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Petarung Berkualitas

Tips Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Petarung Berkualitas, Jalu atau taji merupakan salah satu senjata ayam petarung yang alami dimiliki oleh setiap ayam bangkok, ayam birma, ayam saigon maupun ayam petarung yang lainnya,. jalu yang dimiliki oleh masing masing ayam aduan tersebut digunakan untuk melawan musuhnya dalam bertarung,.

Biasanya sich ayam jalu lebih diyakinkan memiliki peluang kemenangan yang cukup besar dibandingkan dengan ayam pukul biasa,. sebagai pecinta / peternak ayam aduan pastinya kamu juga harus tahu merawat dan meruncingkan jalu ayam aduan tersebut,.

Nah pada kesempatan kali ini pun kami akan mengulas tentang tips meruncingkan jalu Ayam Bangkok Petarung yang berkualitas,. Ter-untuk kamu yang belum paham akan bagaimana cara yang baik meruncingkan jalu ayam aduan ini, maka sebaiknya kamu simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik,.

Tips Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok Petarung Berkualitas

Tips Meruncingkan Jalu Ayam

  • Menggunakan Pisau Jalu / Catter

Meruncingkan jalu menggunakan pisau jalu atau cutter, untuk mencegah jika terjadi pendarahan saat peruncingan. langkanya, iris jalu menggunakan pisau jalu dengan melihat bentuk jalunya,. usahakan pemotongan berlawanan arah dengan arah jalu ( kalau kita menginginkan jalu merapat sejajar ke arah jari belakang ), lalu potong setengah panjang jalu dengan cara menyerong dari tengah sampai ujung,.

Perhatikan pula arah jalu muda yang ada di dalam kulit jalu dan usahakan tidak mengenai bagian dalam yang lunak ( kalau memungkinkan ). perhatikan arah irisan, harus dibuat supaya arah jalu tetap ‘jahat’. biasanya arah irisan menghadap ke belakang arah jari kelingking ayam. dengan diiris hati hati, jalu jadi pendek sesuai keinginan dan jalu tetap tajam,.

Dengan menggunakan cara seperti ini, jalu pasti mengalami pendarahan. luka pada jalu tersebut beri saja serbuk lilin yang sudah disiapkan tadi, fungsinya adalah untuk menutupi pori pori pada jalu yang luka tersebut,.

  • Menggunakan Air

Ada cara lain yang lebih aman dalam meruncingkan jalu dengan menggunakan air, cara meruncingkanya cukup mudah namun memerlukan waktu 3 hari dalam pengaplikasianya. bahan bahan yang diperlukan yaitu plester, kain, dan air,.

Pertama tama kaki ayam dicuci bersih, lalu keringkan dengan kain lap hingga benar benar kering. Setelah itu siapkan potongan kain, potong dengan ukuran seluas jalu yang ingin kita runcingkan kemudian rekatkan kain tersebut pada jalu dengan menggunakan plester ( kain jangan sampai mengenai sisik kaki). setelah kain dipasangkan pada jalu ayam, berikan air hingga terlihat basah. Ulangi pemberian air 3 kali sehari dalam waktu 3 hari,. setelah proses selesai, buka perban kain tersebut dan lihat hasilnya. jalu meruncing dengan sempurna,.

Nah munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang bagaimana Cara Meruncingkan Jalu Ayam Bangkok aduan yang berkualitas,. semoga dengan adanya ulasan yang kami sampaikan kali ini berguna dan bermanfaat untuk kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami dilain waktu,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *