Langkah Tepat Mengatasi Ayam Aduan Turun Urat

Langkah Mengatasi Ayam Turun Urat, Turun urat adalah salah satu permasalahan pada ayam bangkok yang sangat cukup mengkhawatirkan dan membutuhkan perawatan yang cepat,. Ayam aduan yang terkena turun urat bisa mengganggu pergerakan ayam sehingga membuat gerakan ayam terbatas ketika bertarun,.

Faktor yang menyebabkan ayam aduan turun urat ada dua yaitu ayam bangkok dipaksa untuk bertarung atau diadukan pada umur yang masih muda atau karena ayam petarung ini mengalami benturan yang cukup keras,.

Pada kesempatan kali ini disini kami sebagai admin dari blog informasi seputar ayam aduan akan mengulas tentang langkah paling tepat untuk mengatasi ayam aduan yang terserang penyakit turun urat, munking sebagian dari kamu sudah tahu tentang cara mengatasi ayam aduan yang terjangkit penyakit ini,. Namun bagi kamu yang belum tahu maka silahkan kamu simak ulasan yang admin sampaikan pada kesempatan kali ini dengan baik baik,.

Penyebab Ayam Turun Urat

Seperti yang sudah kami singgung diatas, bahwa turun urat terjadi akibat dua (2) faktor, penyebab yang paling sering menimpa ayam aduan adalah karena ayam dipaksa tarung ketika berumur masih dangat muda atau karena ditarunkan dengan lawan yang lebih tua.

Yang harus kamu pahami disini adalah bahwa ayam yang masih mudah struktur tulang dan ototnya masih belum maksimal, sehingga akan membuat struktur geraknya menjadi terganggu,. Tetapi, biasanya cara mengobati ayam turun urat akibat ini lebh mudah daripada dengan pengobatan turun urat yang disebabkan oleh benturan,.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Selain karena dipaksa bertarung dalam kondisi ayam aduan yang masih mudah, ayam juga bisa mnegalami turun urat karena mengalami benturan yang cukup keras,. Tidak hanya ayam muda, ayam tua pun juga bisa terkena turun urat akibat benturan ketika bertarung didalam arena Laga Ayam Jago,.

Turun urat biasanya terjadi akibat benturan yang terlalu keras, benturan ini disebabkan oleh terkena pukulan lawan ataupun kesalahan dalam memukul lawan,. Ciri ciri ayam bangkok yang sedang mengalami turun urat yaitu kaki ayam terasa panas setelah menyelesaikan pertandingan, ayam sering mengankat sebelah kakinya, ketika berjalan ia terlihat pincang dan tidak akan mau bertumpu pada kaki yang sedang sakit turun urat,.

Cara Mengobati Ayam Turun Urat

Setelah dianalisa serta mengetahui faktor-faktor atau penyebab gangguan seperti ini, barulah kamu bisa melaksanakan cara perawatan diatas terhadap ayam bangkok aduan kamu dan berikut adalah cara caranya untuk merawat ayam aduan yang kamu miliki,.

– Perbanlah kaki ayam dengan kain yang didalamnya sudah diisi sama tumbukan daun sereh dalam waktu setiap har,. Perban tersebut usahakan jangan sampai perban menutupi bagian jari jari ayam tersebut,.

– Gantilah tumbukan halus daun sereh tersebut minimal satu kali setiap dua hari saja, Setelah kamu copot perbannya, kaki yang sakit ini harus direndam dulu dengan memakai air dingin atau air es kurang lebih selama 3 sampai 4 menitan, kemudian kaki ayam dibungkus kembali seperti semula,.

– Langkah yang berikutnya ialah minumkanlah obat obatan seperti obat rheumatik atau juga sejenisnya kepada ayam kamu,. Atau juga berikan obat khusus untuk mengobati turun urat untuk ayam,.

Nah munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua para pecinta  Ayam Aduan Indonesia,. Semoga dengan adanya ulasan yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

SABUNG AYAM ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *