Kelemahan Dan Kelebihan Ayam Birma (Burma) Asli

Kelemahan Dan Kelebihan Ayam Birma Asli, Saat ini ayam aduan atau ayam petarung sudah semakin banyak kita temukan di indonesia,. Jenis jenis ayam aduan yang sudah ada saat ini di indonesia adalah seperti bangkok, vietnam, muangtai, saigon, Birma dan masih banyak lagi jenis ayam aduan yang memiliki ciri-ciri dan gaya saat bertarung yang sangat berbeda beda,.

Nah pada kesempatan kali ini admin pecinta ayam aduan akan mengulas kepada kamu semua tentang kelemahan dan kelebihan ayam birma (burma),. Sebagai pecinta ayam aduan, apakah kamu sudah tahu apa saja kelebihan dan kelemahan ayam birma ini?

Munking sebagian dari kamu sudah tahu apa saja kelebihan ayam aduan yang satu, apa lagi bagi seluruh senior botoh ayam aduan di indonesia,. Nah bagi kamu yang belum tahu apa saja kelebihan dan kelemahan ayam aduan ini maka sebaiknya kamu simak ulasan yang admin berikan ini dengan baik baik,.

Kelemahan Ayam Birma (Myanmar)

Ayam birma sebagai ayam petarung memliki kelebihan dari sisi kecepatan serta kegesitan dalam menyerang dan menghindar,. Selain itu ayam aduan ini memiliki otak yang cukup cerdas dan teknik yang bervariasi sehingga dapat menyelaraskan diri saat beradu,. Kecepatan dan kepintaran ini dapat membuat ayam bangkok yang memiliki kekuatan dan tubuh yang lebih besar tumbang dihadapannya,.

SABUNG AYAM ONLINE

Namun disamping kelebihan tersebut terdapat juga kelemahan yang tersembunyi didalamnya,. Ayam Aduan Birma ini memang cepat karena tubuh yang kecil dan ramping,. Namun tubuh yang kecil tersebut membuatnya tidak tahan terhadap pukulan yang keras,. Pukulan yang keras akan membuatnya K.O. atau terpaksa lari dari pertandingan,.

Kelebihan Ayam Aduan Birma

Ayam birma memiliki keunggulan berupa pukulannya yang akurat, pergerakan lincah, dan gaya tarung yang diplomatik serta penuh taktik. Tetapi, ia mempunyai kelemahan yaitu ukuran tulangnya yang kecil. Ukuran tulang yang keci akan membahayakan jika ia terkena pukulan secara bertubi tubi,.

Oleh para botoh kelemahan ini sering kali ditutupi,. Caranya dengan mengawinkan ayam birma asli dengan ayam lain yang memiliki tulang besar seperti ayam pakhoy, ayam saigon, ayam thailand dan sebagainya,.

Ciri Karakteristik Ayam Birma

1. Jenis ayam tempur yang memiliki bulu sayap yang tebal.

2. Memiliki mata besar dan melotot dengan paruh lurus tajam.

3. Ayam Burma/Birma asal Myanmar asli memiliki berat 2 sampai 2,5 kg.

4. Ciri ciri lain dari ayam Burma/Birma adalah memiliki sisik kaki kecil tapi penuh di seluruh kaki. Ciri sisik kecil tapi penuh adalah pertanda ayam itu memiliki serangan yang kuat.

5. Ada beberapa bentuk jengger yang berbeda. Ada seekor ayam Burma/Birma dari Myanmar yang memiliki jengger yang tegak dan umumnya berbentuk bantam ular dan terbelah dua..

6. Jenis ayam tempur berukuran kecil. Lebih kecil dibanding beberapa jenis tempur ayam lainnya seperti ayam pakhoy, ayam saigon, dan ayam bangkok,.

7. Memiliki tulang yang relatif kecil. Mungkin ini telah menjadi salah satu ciri khas seekor Ayam Burma/Birma yang menunjukkan sisi lemahnya. Karena itu ayam ini harus berusia 12 sampai 15 bulan jika Anda ingin menjadi ayam aduan. Dalam rentang usia tersebut, tulangnya akan menjadi keras dan kuat,.

Nah munking cukup sampai sini dulu ulasan yang dapat admin sampaikan kepada kamu semua, semoga dengan adanya ulasan yang admin sampaikan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua para Pecinta Ayam Aduan di indonesia,.

[IKLAN]
Agen Resmi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 4 =