4 Cara Tepat Memulihkan Stamina Ayam Aduan Selesai Bertarung, Halo Jagoholic,tentu menyenangkan bila jago kita menjadi juara lomba tarung ya,selain harganya meroket,tentu gengsinya juga naik. memang menjadikan ayam menjadi juara bukanlah hal yang sangat mudah, butuh penanganan khusus,tidak sembarangan.

Namun ayam aduan selesai bertarung tentunya mengalami kondisi badan yang ngedrop baik itu stamina, tenaga dan juga fisik pada ayam aduan,. maka dari itu jika ayam aduan yang kamu miliki setelah bertarung atau latihan abar harus segera ditangani dengan baik,.

Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semua tentang cara cara memulihkan stamina Ayam Bangkok aduan setelah selesai bertarung,. inilah beberapa cara yang harus kamu lakukan pada saat ayam aduan kamu selesai bertarung,.

4 Cara Tepat Memulihkan Stamina Ayam Aduan Selesai Bertarung

Cara Memulihkan Stamina Ayam Setelah Bertarung :

  • Tahapan Penanganan

Langkah pertama yang pertama kamu lakukan adalah ayam aduan yang kamu miliki tersebut harus segera dimandikan sampai bersih, kemudian kompres dengan air hangat pada bagian bagian luka nya, setelah pengompresan selesai baru dech bisa kita tangani dengan satu persatu,.

  1. Jika ayam terluka akibat tancapan jalu gunakan bubuk kopi, ingat broo cuma kopi nya aja awas ya jangan sampai ada yang terlewat ketika menaburi bubuk kopi pada luka luka bekas tancapan jalu . karna luka bekas tancapan jalu jika tidak di beri bubuk kopi maka akibat nya ayam akan dugal istilah kitanya sih itu, bentuknya mirip bisul luarnya sembuh tapi dalam nya masih basah,.
  2. Jika luka yang di alami ayam hanya memar, kompres saja pakai air hangat pagi dan sore. dalam pengompresan usahakan bagian luka akibat jalu harus tetap kering artinya jangan sampai kena kompres selama 3 sampai 5 hari, karna akan menghambat penyembuhan nya, tambahan setelah pengompresan berikan pijatan pijatan ringan pada bagian luka memar, 1 sampai 2 menit sudah cukup.
  3. Jika ayam terluka akibat memukul atau keseleo baik pada bagian paha, lutut atau jari jari kaki maka pengompresan dan pemijatan kembali kita lakukan sebagaimana penanganan di kasus b. karna jika di biarkan akibat nya ayam bisa mengalami turun urat.
  4. Jika patuk ayam baik bagian luar maupun bagian dalam terluka akibat saling mematuk, atau biasa di istilahkan luka gom untuk mencegah infeksi biasanya saya berikan obat gom, obat kusus mengobati saryawan pada manusia, atau albotil,
  5. Jika terjadi pada ayam lepas paruh akibat pukulan jalu, maka penanganan nya setelah bertrung adalah, harus kita pasangkan kembali ketempat semula dengan mengunakan benang untuk mengikat nya. dan jika terjadi hal itu, usahakan paruh yang lepas nya jangan sampai hilang, karna jika sampai hilang, tidak kembali kita pasangkan maka akibatnya paruh yang baru tidak akan kembali normal alias cacat.
  • Pemulihan Stamina

Setelah bertanding, vitalitas dan stamina ayam aduan harus dipulihkan kembali. ada beberapa cara untuk melakukan pemulihan. pertama berikan jamu khusus yang dapat anda buat sendiri dari berbagai bahan alami yang terdiri dari kencur basah, telur bebek, madu, dan gula aren,.

Setelah kita berikan jamu, selanjutnya adalah mengembalikan otot otot yang kaku. setelah 4 atau 5 hari di lepas bebas, beri babon dan beri minum air gula. dan mandikanlah ayam anda dengan air hangat, terutama pada bagian yang luka sampai kerak luka kering dan ngelupas. setelah itu rawat kembali seperti biasa sampai ayam siap di adukan kembali,.

  • Pemulihan Saluran Pernafasan

Bukan hanya luka luar aja yang harus kita pulihkan ketika ayam bangkok selesai bertanding, luka dalam juga harus di perhatikan terutama adalah lukan di sekitar saluran pernapasan. karena setelah bertanding saluran pernapasan dari ayam kita pasti mengalami kelelahan.

Untuk menghindari infeksi bakteri, ayam bangkok aduan kesayangan harus di berikan antibiotik yang di gunakan untuk penyembuh peradangan pada saluran pernapasan, misalnya teramisin atau trimsin. hal ini sering di abaikan oleh para pemula,.

  • Penyembuhan Luka

Kepala, Leher, juga sayap merupakan bagian tubuh yang sering mengalami cedera pada saat bertarung , cedera dan luka ini harus segera di sembuhkan agar cepat mengering agar tidak berisiko terhadap inveksi bakteri. cara merawatnya kamu bisa melakukannya dengan memberikan obat luar berupa betadine atau tetayokcin. salah satunya bisa di pilih untuk di oles atau di balurkan pada bagian yang luka yang dialami oleh ayam aduan milikmu,.

Kamu juga harus ingat, bahwa masa pemulihan stamina terhadap ayam aduan, yang wajib kamu ketahui adalah jangan memberikan pelatihan yang berat terhadap ayam aduan tersebut. kamu juga harus menjaga agar ayam aduan lainnya supaya tidak terjadi pertarungan yang tidak kamu inginkan pada saat kondisi ayam masih dalam pemulihan,.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang Cara Cepat Memulihkan Stamina Ayam Aduan setelah selesai bertarung,. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua,. jangan lupa juga untuk datang kembali ya bro 😊😊😊

SABUNG AYAM ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 12 =